Diduga Bawa Sabu 0,25 Gram Pemuda Ini Diciduk Polisi | BarselNews
Pelaku HAT saat diamankan di jalan karau Buntok

Diduga Bawa Sabu 0,25 Gram Pemuda Ini Diciduk Polisi

BARSELNEWS, Buntok – Jajaran Kepolisian Satnarkoba Polres Barito Selatan berhasil mengamankan seorang pemuda diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,25 gram. Di jalan Karau Buntok, Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 11.45 WIB.

Pemuda tersebut berinisial HAT (28) merupakan warga jalan Pahlawan RT.28 RW.03 kecamatan Dusun Selatan.

Kasat Narkoba, IPTU Sanip mewakili Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen mengungkapkan, penangkapan HAT ini berawal informasi dari masyarakat sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap pelaku dan memastikan dia membawa narkotika jenis sabu.

“Setelah kita pastikan pelaku membawa sabu maka dilakukan penangkapan dan pengeledahan. Pada saat digeledah ditemukan barang bukti stu paket plastik klip kecil berisi butiran kristal yang diduga sabu-sabu,” kata Sanip kepada barselNews.com, Kamis (27/9/2018).

Ia mengungkapkan, berdasarkan keterangan pelaku bahwa barang haram tersebut dibeli dari Amuntai Kalimantan Selatan dan untuk dipergunakan sendiri.

Pelaku juga, lanjut dia, menerangkan bahwa telah mengenal narkotika jenis sabu dan kadang-kadang dipergunakan kurang lebih empat tahun ini.
“Saat ini pelaku dan barang bukti satu paket sabu seberat 0,25 gram sudah diamankan di Mapolres barsel guna proses sidik lebih lanjut,” ucap dia.

Ia menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 atau pasal 114 ayat 1 Undang – Undang Republik Indinesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *