Puluhan Pendaftar CPNS Datangi Disdukcapil Barsel Pertanyakan Registrasi Ditolak Karena NIK dan Nomor KK Tidak Sesuai | BarselNews
puluhan pelamar CPNS di barito SElatan datangi Disdukcapil

Puluhan Pendaftar CPNS Datangi Disdukcapil Barsel Pertanyakan Registrasi Ditolak Karena NIK dan Nomor KK Tidak Sesuai

BARSELNEWS, Buntok – Puluhan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) datangi kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan pertanyakan registrasi ditolak karena NIK dan nomor KK tidak sesuai.

“Kita terpaksa mendatangi kantor Disdukcapil mempertanyakan kenapa pada saat registrasi untuk mendaftar CPNS ditolak lantaran jawaban bahwa NIK dan nomor KK tidak sesuai,” kata salah satu pelamar Sintha kepada BarselNews. Senin (1/10/2018).

Ia menceritakan, setelah sebelumnya susah masuk ke laman registrasi begitu bisa masuk muncul permasalahan baru yakni saat mencoba registrasi pada langkah pertama malah ditolak.

Adapun tulisan yang muncul berbunyi NIK dengan No KK tidak sesuai. Kendala ini membuatnya tidak bisa memasuki langkah selanjutnya.
“Oleh sebab itu kita mempertanyakan kepada Disdukcapil kenapa hal itu bisa terjadi,” ungkap dia.

Ditempat yang sama, Yatno juga mengeluhkan setiap registrasi selalu ditolak. Oleh karena itu dirinya mempertanyakan dan meminta tolong kepada dinas terkait agar permasalahan ini bisa selesai.

“Kita berharap agar disdukcapil bisa membantu kita menyelesaikan permasalahan ini. Sehingga bisa mendaftar CPNS,” ucap dia. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *