BPBD Kapuas Siap Siaga Hadapi Bencana Alam - BarselNews

BPBD Kapuas Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Barselnews, Kuala Kapuas-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas siap siaga dalam menghadapi bencana alam yang akan terjadi di wilayah setempat.

“Apel gabungan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan personil, baik skill maupun sarana, dan prasarana,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga saat memimpin apel gabungan gelar pasukan, dan uji protap penanggulangan bencana alam 2018, di Kuala Kapuas, Kamis (22/11/2018).

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi, dan menginventarisasi kembali seluruh kekuatan personil, sekaligus pengecekan sarana, dan prasarana pendukung yang ada.

“Karena, berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), saat ini Kabupaten Kapuas telah memasuki puncak musim penghujan dengan curah hujan cukup tinggi, dan berpotensi terjadinya cuaca ekstrim pada bulan November 2018 hingga Februari 2019 mendatang sehingga hal itu perlu diwaspadai,” ujar Panahatan Sinaga.

Dengan terbentuknya tim gabungan lintas sektor ini akan menjadi tim yang kuat, solid, teruji, dan profesional untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana dalam bingkai kebersamaan.

Apel gabungan yang berlangsung dihalaman Kodim 1011/KLK tersebut dihadiri sejumlah anggota Kodim, Polres, Dinas Satpol PP Dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Tagana, serta relawan di wilayah setempat.

Setelah kegiatan apel gabungan dilakukan pengecekan peralatan siaga bencana banjir, dan angin puting beliung.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan simulasi pertolongan terhadap korban bencana alam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas. (JM/A1).




3 thoughts on “BPBD Kapuas Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

  1. Ahmad rifani

    Maaf admin yg membuat berita saya koreksi, balakar 545 dan damkar mandiri saat itu tidak ada
    Yang ada hanya Dinas satpol pp dan damkar kab.kapuas

    Reply
  2. Gufransyah ketua Rapi Wilayah 04 kab.kapuas

    salut kepada BPBD kab kspuas yg selalu tanggap terhadap situasi dan kondisi
    SALAM TANGGUH DAN KEMANUSIAAN

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!