Kepala BPPKAD Pulpis Sebut Dana Untuk Mahasiswa Masih Ada Sebesar Rp 370 Juta - BarselNews

Kepala BPPKAD Pulpis Sebut Dana Untuk Mahasiswa Masih Ada Sebesar Rp 370 Juta

Barselnews, Pulang Pisau – Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pulang Pisau, Toni Harisinta menyebutkan dana untuk mahasiswa masih ada sebesar Rp 370 juta.

Ia mengatakan dana tersebut untuk mahasiswa S1 sebesar Rp 5 juta, S2 Rp 10 juta dan mahasiswa S3 sebesar Rp 15 juta.

“Untuk itu saya meminta para mahasiswa untuk segera mengajukan proposal permohonan bantuan paling lambat tanggal 15 Desember 2018,” tandas Toni Harisinta kepada Barselnews. Selasa (27/11/2018).

Ia menegaskan, jika lewat dari tanggal 15 Desember ini maka tidak bisa lagi. Hal itu sesuai dengan surat edaran Bupati seluruh belanja ditutup.

Ia menjelaskan, bagi proposal mahasiswa yang memenuhi syarat maka akan segera di proses untuk pencairannya.

Ia pun membantah, yang menyebutkan anggaran bantuan bagi mahasiswa ditiadakan. Bantuan dilakukan pihaknya berdasarkan aturan dan mekanisme yang ada.

“Saat ini anggaran untuk bantuan mahasiswa masih ada sekitar Rp 370 juta,” beber dia.

Ia menjelaskan, pihaknya menganggarkan untuk bantuan mahasiswa. Namun mereka wajib mengajukan proposal terlebih dahulu satu tahun sebelum pengajuan anggaran. Setelah itu baru dimasukan atau dianggarankan untuk tahun berikutnya.

Contohnya, lanjut dia, misalkan ada 20 mahasiswa mengajukan proposal dalam tahun ini. Hal itu nantinya akan dimasukan dalam APBD pada tahun berikutnya untuk dibahas bersama DPRD.

“Artinya untuk anggaran tidak boleh lagi yang sifatnya gelondongan. Mahasiswanya siapa dan domisilinya dimana. Dan tidak boleh ditentukan oleh pemerintah,” jelas dia.

Ia menambahkan, pihaknya tidak pernah mempersulit untuk pencairan bantuan mahasiswa. Hal itu harus berdasarkan jumlah proposal yang masuk, karena pihaknya tidak bisa menyediakan anggaran tanpa tahu berapa jumlahnya.

Saat ini, pihaknya mempersilahkan bagi mahasiswa membuat proposal menyesuaikan dengan dana yang ada saat ini. Ada 10 orang yang sudah teranggarkan dan telah disalurkan Rp 60 juta.

“Saya minta mahasiswa secepatnya mengajukan proposal kepada Pemerintah. Sehingga bisa diproses sebelum batas akhir yakni 15 Desember mendatang,” ucap dia.

Ia menambahkan untuk tahun 2019, baik beasiswa pendidikan serta bantuan tesis dan beasiswa berprestasi secepatnya diajukan. Karena nanti akan kita cek yang tidak mampu dan lain sebagainya. (EF/A2).




One thought on “Kepala BPPKAD Pulpis Sebut Dana Untuk Mahasiswa Masih Ada Sebesar Rp 370 Juta

  1. MIKA LUPITA

    Assalamualaikum wr’wb perkenalkan saya Mika Lupita mahasiswa akhir universitas palangka raya program studi pendidikan ekonomi. disini saya ingin bertanya terkait perihal beasiswa penyelesaian tugas akhir. apakah pada tahun 2019 ini untuk mahasiswa yang berasal dari kabupaten pulang pisau tersedia kuota beasiswa penelitian penulisan skripsi. terimkasih atas waktunya.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!