Karena Gas Elpiji Langka, Disperindagkop Kapuas Gelar Operasi Pasar - BarselNews

Karena Gas Elpiji Langka, Disperindagkop Kapuas Gelar Operasi Pasar

Barselnews, Kuala Kapuas-Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kapuas menggelar operasi pasar, karena gas elpiji ukuran tabung 3 kilogram mengalami kelangkaan.

“Operasi pasar ini kita lakukan supaya menekan harga, dan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram,” kata Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Mikro H Suparman, di Kuala Kapuas, Selasa.

Karena menurut dia, meskipun ada, harganya sudah Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu, dan harga tersebut sudah diatasnya Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan sebesar Rp 17.500, dan hal ini tentunya sudah meresahkan warga.

“Dalam operasi pasar ini, kita menjual gas elpiji dengan harga HET yang bekerjasama dengan pihak agen,” ujarnya.

Menurut dia, penjualan gas elpiji ukuran tabung 3 kilogram yang bekerjasama dengan agen Risky ini digelar dihalaman kantor Disperindagkop, dan UKM Kapuas.

“Pihak agen Risky menjual langsung dengan masyarakat dengan harga agen,” ujar Suparman.

Selain di Kantor Disperindag lanjut dia, rencana kegiatan penjualan gas elpiji ukuran tabung 3 kg ini, akan dilaksanakan di Kelurahan Selat Tengah.

Menurut dia, langkanya gas elpiji ini, diduga ada indikasi permainan harga dikalangan pedagang, maka pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak suplayer untuk mengatasi permasalahan ini.

“Kita sangat menyayangkan ada beberapa agen tidak mau bekerjasama untuk melaksanakan operasi pasar ini. Padahal operasi pasar ini dalam upaya untuk mengatasi lonjakan harga. Padahal kegiatan ini salah satu upaya mengatasi inflasi daerah,” demikian kata dia.(JM/A1).




2 thoughts on “Karena Gas Elpiji Langka, Disperindagkop Kapuas Gelar Operasi Pasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *