Polres Kapuas Dapat Bantuan Kapal Multi Fungsi dari Mabes Polri | BarselNews

Polres Kapuas Dapat Bantuan Kapal Multi Fungsi dari Mabes Polri

Barselnews, Kuala Kapuas-Polres Kapuas mendapatkan bantuan kapal multi fungsi dari Mabes Polri guna meningkatkan kinerja Bhayangkara Pembina Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Binmas AKP Ahmad Supian mengatakan pihaknya mendapatkan 2 unit kapal multi fungsi tersebut.

“Kapal tersebut didistribusikan dari Mabes Polri ke Direktorat Binmas Polda Kalteng selanjutnya diteruskan ke Polres-polres termasuk Polres Kapuas mendapatkan dua unit,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (16/1/2019).

Ia mengatakan, kapal multi fungsi ini nantinya akan kita manfaatkan secara maksimal untuk menyambangi warga khususnya yang memerlukan pelayanan kepolisian.

“Kapal ini juga akan difungsikan kepada warga atau daerah yang tertimpa musibah atau bencana,” ujarnya.

Nantinya lanjut dia, akan ada dua operator untuk mengoperasikan kapal multifungsi bhabinkamtibmas tersebut.

Dua anggota yang ditunjuk akan latihan terlebih dahulu di Kotawaringin Timur supaya fungsional memaksimalkan itu, termasuk juga melatih teknik, dan taktik upaya di lapangan untuk SAR,” jelasnya.

Nantinya dua kapal itu akan diperuntukkan operasional di wilayah Polsek Selat, dan Mantangai, akan tetapi secara keseluruhan difungsikan untuk wilayah mana saja yang memerlukan.(JM/A1).




One thought on “Polres Kapuas Dapat Bantuan Kapal Multi Fungsi dari Mabes Polri

  1. Ahmadi

    Semoga dengan kapal terdebut pelayanan kepolisian bisa lebih optimal. Terutama daerah daerah yang tidak terjangkau lewat jalur darat

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *