Jalan Gagutur-Sarimbuah di Kecamatan Gunung Bintang Awai Rusak Parah | BarselNews

Jalan Gagutur-Sarimbuah di Kecamatan Gunung Bintang Awai Rusak Parah

Barselnews, Buntok- Jalan Gagutur-Sarimbuah di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), kondisinya rusak parah dan perlu perhatian serius dari pemerintah.

Kondisi jalan sepanjang 11,7 kilometer tersebut rusak parah. Lantaran semenjak dibuka sekitar tahun 2002-2003 yang lalu belum pernah tersentuh perbaikan.

“Jalan ini mengalami kerusakan sebab semenjak dibuka tidak pernah dilakukan perbaikan. Untuk itu kita berharap perhatian dari pemerintah dan DPRD untuk melakukan perbaikan,” kata Kades Gagutur Dalam, Juniato kepada Barselnews. Senin (28/1/2019).

Ia membeberkan, keruskan jalan ini ada sekitar 11 titik kondisinya berlubang bahkan sebagian bak kubangan kerbau. Akibatnya banyak anak-anak tidak jadi kesekolah lantaran terjatuh sehingga pakaian kotor.

Padahal, selama enam tahun berturut-turut diusulkan baik dalam musrenbangdes maupun musrenbang kecamatan. Namun sampai saat ini belum ada perhatian.

Bahkan, lanjut dia, dua tahun berturut-turut masuk dalam program prioritas kecamatan. Jalan ini satu-satunya akses keluar masuk warga desa Gagutur Dalam menuju kecamatan dan kabupaten.

“Kita berharap pada tahun ini, pemerintah bisa merealisikan perbaikan jalan ini sehingga bisa dilalui dengan aman oleh masyarakat disini,” ucap dia. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *