Legislator Pulang Pisau Sarankan Usulan Dalam Musrenbang Diutamakan Skala Prioritas - BarselNews

Legislator Pulang Pisau Sarankan Usulan Dalam Musrenbang Diutamakan Skala Prioritas

Barselnews, Pulang Pisau-Anggota DPRD Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Hj. Rusita Irma menyarankan agar usulan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan diutamakan skala prioritas.

“Kita siap mengawal dan menampung usulan-usulan pembangunan, dan aspirasi yang disampaikan masyarakat, khususnya usulan dalam skala prioritas yang emergency, dan disertakan berkas proposal,” katanya saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Kahayan Kuala, Senin (11/2/2019).

Dia mengatakan, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Kahayan Kuala yang dilaksanakan Senin tanggal 11 Februari 2019 di Aula Kecamatan setempat itu kata Hj. Rusita menampung sebanyak 400 usulan kegiatan, yakni pembangunan bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya.

“Jadi kesimpulannya, usulan Musrembang di Kecamatan Kahayan Kuala ini 50 persen pembangunan infrastruktur, 34 persen Perekonomian masyarakat dan 16 persen pembangunan Sosial Budaya,” jelas politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulang Pisau itu.

Oleh karena itu, selaku lembaga legeslatif akan mengawal, dan menampung usulan-usulan masyarakat ini dalam hal skala prioritas, dan usulan yang bersifat emergency serta usulan yang memang dilengkapi dengan dokumen dan berkas proposal.

“Kami selaku lembaga legislatif akan mengawal, menampung dan memperjuangkan usulan-usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat, dan kami akan melihat dari sisi prioritas yang disesuaikan dengan anggarannya,” ucapnya.

Ia berharap pihak eksekutif juga akan bersinergi dengan pihak legislatif dalam merealisasikan hasil usulan murembang ini supaya program pembangunan yang akan dilaksanakan itu benar-benar yang menjadi usulan masyarakat, selaku konstituennya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pamit kepada masyarakat, khususnya pemilih dari Dapil III, karena tidak lama lagi dirinya akan mengakhiri masa jabatan sebagai wakil rakyat.

“Sudah 3 periode saya menjabat di DPRD Kabupaten Pulang Pisau, dan ini merupakan Musrenbang yang terakhir bagi kami, sebelum mengakhiri jabatan. Kami mohon ma’af kepada seluruh masyarakat, khususnya daerah pemilihan (Dapil) 3, apabila belum maksimal dalam memperjuangkan pembangunan. Kami menyadari, karena tidak ada yang sempurna,” terang Hj. Rusita Irma.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Pulang Pisau, H. Johansyah berharap dari usulan-usulan yang disampaikan sebanyak kurang lebih 420 usulan itu harus betul-betul terakomodir, terutama kegiatan yang berskala prioritas.

Pada kegiatan tersebut, selain dihadiri Wakil ketua II DPRD, juga dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah, dan sejumlah anggota DPRD dari dapil III.(EF/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *