Legislator Ini Sesalkan Larangan Berjualan Pedagang Kaki Lima di Pulang Pisau Tanpa Solusi | BarselNews

Legislator Ini Sesalkan Larangan Berjualan Pedagang Kaki Lima di Pulang Pisau Tanpa Solusi

Barselnews, Pulang Pisau – Anggota DPRD Pulang Pisau H. Johansyah menyesalkan adanya peringatan atau larangan berjualan para pegangang Kaki Lima dan pedagang lainnya di area Komplek Perkantoran di Jalan W.A Duha Pulpis oleh Satpol PP setempat. Selasa (12/2/2019).

Ia mengatakan, meski menerapkan Peraturan Daerah (Perda), semestinya ada solusi penempatan bagi para pedanag.

“Mestinya disediakan tempat bagi pedagang kaki lima, terutama bagi pedagang gerobak jualan makanan agar tertata rapi, indah di pandang dan tidak mengganggu pengguna jalan, terutama di tempat-tempat strategis seperti di komplek perkantoran, rumah sakit dan lainnya,” kata Johansyah kepada Barselnews, via pesan WhatsApp .

Ia pun merasa prihatin, sebab para pedagang berjualan diarea itu tidak mengganggu pengguna jalan kaki.

“Mereka itu juga butuh pekerjaan dan pendapatan, guna memenuhi kebutuhan rumah tangganya, sehingga mereka harus berusaha yang salah satunya menjadi pedagang kaki lima,” ucap dia.

Ia pun meminta kepada Pemkab mencari solusi penempatannya dan bahkan membina mereka, seperti memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait dengan tempat-tempat yang dilarang berjualan serta tentang kebersihan.

“Mari kita menjadi bagian dari unsur Pemerintahan yang peduli dengan nasib para pedagang kaki lima dan masyarakat lainnya,” tandas dia. (EF/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *