Stok Daging Beku Di Kansilog Buntok 1.700 Kilogram | BarselNews

Stok Daging Beku Di Kansilog Buntok 1.700 Kilogram

Barselnews, Buntok-Stok daging beku di Kantor Seksi Logistik Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sebanyak 1.700 kilogram.

“Daging beku tersebut dijual dengan harga Rp 80 ribu perkilogramnya, dan masyarakat sudah mengetahui daging beku yang kita jual,” kata kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Kamis (28/2/2019).

Selain daging kerbau beku, pihaknya juga menjual beras, gula, tepung terigu, dan penjualan bahan-bahan pokok tersebut dilakukan merupakan operasi pasar supaya harga dipasaran bisa terus stabil.

“Beras medium yang kita jual dengan kemasan 5 kilogram, dan 10 kilogram, dan untuk harga grosir dijual Rp 8.600 per kilogram, dan untuk 10 kilogram kemasan 5 kilogram dijual dengan harga Rp 9.500 perkilogramnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk harga beras premium kemasan 5 kilogram lanjut Aditya Dwi Hanggara dijual dengan harga hingga Rp 11.000 dalam per kilogramnya.

“Untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp 12.500 perliternya, tepung terigu Rp 7 ribu/kilogram, dan gula premium kemasan 1 kilogram dijual Rp 11. 000,” tambah dia.

Disamping dijual di Kansilog Buntok, sejumlah bahan pokok tersebut kata dia, juga dijual di outlet Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada didalam kota Buntok ini.

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan stabilisasi harga bahan pokok dengan menjual sejumlah bahan pokok dibawah harga pasaran sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dalam setiap harinya.

“Hal tersebut dilakukan supaya harga bahan pokok yang ada dipasaran bisa terus stabil, dan tidak mengalami kenaikan,” demikian Aditya Dwi Hanggara.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *