Warga Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Gantung Desa Sanggu | BarselNews

Warga Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Gantung Desa Sanggu

Barselnews, Buntok-Warga Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mempertanyakan kelanjutan pembangunan jembatan gantung yang menyeberangi Danau Sanggu.

“Karena hingga kini masih belum ada kelanjutan pembangunannya,” kata salah seorang warga Desa Sanggu, Suhardi, Senin (4/3/2019).

Padahal lanjut dia, sebagian dari bangunan jembatan tersebut sudah dibangun, namun setelah itu hingga kini masih belum ada kejelasan terkait kelanjutan pembangunannya.

“Jembatan ini merupakan keinginan masyarakat, dan diusulkan melalui DPRD beberapa tahun yang lalu, dan setelah itu disetujui untuk dibangun,” ucapnya.

Hanya sebagian saja yang sempat dibangun pada tahun lalu, dan kemudian tidak ada kelanjutannya lagi, dan oleh karena itu pihaknya mempertanyakan kenapa pekerjaan tersebut mandek, dan terkesan tidak ada kelanjutannya lagi.

Menurut dia, pada musrenbangdes beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga mengusulkan agar pembangunan jembatan tersebut dilanjutkan kembali.

Hal itu mengingat Desa Sanggu merupakan desa wisata, dan jembatan gantung tersebut merupakan salah satu sarana penunjang pariwisata di Desa ini.

“Kita mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar melanjutkan demi kemajuan pariwisata di Desa Sanggu ini,” kata Suhardi.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *