Polres Pulang Pisau Gelar Simulasi Sispamkota | BarselNews

Polres Pulang Pisau Gelar Simulasi Sispamkota

Barselnews, Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau melaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) didepan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Rabu (13/3/2019).

Simulasi Sispamkota ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) secara serentak di Tahun 2019 ini.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada, SH. SIK mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka antisipasi saat pelaksanaan pemilu dimulai pada bulan April 2019.

“Sejauh ini tidak ada kerawanan apalagi kriminalitas berkaitan dengan Pemilu serentak 2019 sampai hari ini. Hanya saja masih dianggap rawan geografis untuk menuju TKP harus menggunakan transportasi air, sehingga perlu kegiatan khusus, seperti apa yang kita simulasikan ini,” kata Siswo.

Menurutnya, untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada bulan April 2019 nanti, pihaknya akan mengerahkan seluruh Anggota dari Polres Pulang Pisau serta dukungan dari Polda Kalteng yakni Sat Brimob yang bersifat BKO.

Selain itu juga lanjut dia, pihaknya juga mengantisipasi adanya konflik di Media Sosial dengan mengerahkan Tim Ciber Patrol.

“Tim ini selalu melakukan patroli di media sosial, apabila memang ada postingan-postingan yang sifatnya Hoaks atau menebar ujaran kebencian maka kami akan melakukan menindak tegas,” tandas dia.

Ia menegaskan, sudah ada beberapa contoh penyebar ujaran kebencian telah ditangkap. Selain itu juga secara preventif pihaknya sudah melakukan imbauan-imbauan bahkan langsung dipimpin oleh dirinya turun ke daerah-daerah.

“Untuk itu saya mengajak agar kita bersama-sama menjaga kondusifitas di daerah kita ini. Dan jangan biarkan adanya isu-isu atau provokasi yang mau memecah belah kedamaian di Bumi Handep hapakat yang kita cintai ini,” tutup dia.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Pulpis H. Maruadi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Agung Nugroho, Dandim 1011 Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Asisten I Setda Susilo I Tamin, Ketua KPU Yuliana, Ketua Bawaslu Pulpis Ubeng Itun, Perwakilan Kejari Pulpis, dan Kabid Humas Polda Kalteng. (EF/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *