Optimalkan Peran UKPBJ Dengan Sistem Teknologi Informasi - BarselNews

Optimalkan Peran UKPBJ Dengan Sistem Teknologi Informasi

Barselnews, Buntok –  Optimalkan peran Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten untuk memproses pengadaannya menggunakan sistem teknologi informasi.

Biro Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Kalteng, Benius mengatakan, dengan menggunakan teknologi informasi tersebut untuk mempermudah dan memperpendek proses, efisiensi waktu dan biaya pelaksanaan PBJ.

“Optimalkan UKPBJ dengan sistem informasi teknologi untuk mempermudah dan mempersingkat proses pelaksanaan PBJ,” kata benius kepada Barselnews. Kamis (4/4/2019).

Ia menjelaskan, PBJ Pemerintah mempunyai peran penting dalam pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam Perpres16/2018 dimana pengembangan dan perumusan kebijakannya dapat diterima, dipahami dan diterapkan.

Sosialisasi yang dilaksanakan ini, lanjut dia, untuk membuka seluas-luasnya ruang diskusi kepada seluruh stakeholder sehingga pemahaman akan esensi kebijakan dapat tersampaikan.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menyampaikan pengembangan dan perumusan kebijakan. Namun diharapkan memahami filosofi dari kebijakan yang ada.

“Serta memiliki kesamaansudut pandang dalam melihat kebijakan, sehingga mampu meminimalisir keslahan penerapan,” jelas dia.

Ia menambahkan, disamping itu kegiatan ini sangat diperlukan karena PBJ mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan untuk meningkatkan pengembangan perekonomian.

Ia menyebutkan banyak perubahan fundamental didlam Perpres 16/2018. Karena itusangat penting untuk dipahami oleh para pelaku PBJ. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *