Warga Desa Tetei Lanan Gotong Royong Kuras Genangan Air di Tengah Jalan - BarselNews

Warga Desa Tetei Lanan Gotong Royong Kuras Genangan Air di Tengah Jalan

Barselnews, Buntok – Warga Desa Tetei Lanan, Kecamatan Dusun Selatan bergotong royong menguras genangan air ditengah jalan. Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tetei Lanan bersama puluhan warga lainnya. Kamis (4/4/2019).

Kades Tetei Lanan, Gama mengatakan, semenjak musim penghujan jalan Rikut Jawu-Tabakanilan tepatnya di Desa Tetei Lanan selalu berair karena jalan ini rusak dab berlobang serta aspalnya sudah terkelupas.

“Karena terlalu parah kita bersama warga gotong royong menguras air dari tengah jalan, dengancara membuat jalur air kepinggirnya,” kata Gama kepada Barselnews. Kamis (4/4/2019) sore.

Menurutnya, jika tidak dikuras air tersebut  bisa membahayakan pengendara yang melintasinya. Pasalnya jalan ini merupakan lintas warga baik dari Kecamatan Dusun Utara maupun Gunung Bintang Awai menuju Kabupaten.

Jalan ini, lanjut dia, merupakan jalan Kabupaten. Untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah daerah maupun DPRD Barsel agar segera mengatasi jalan ini.

“Karena jika dibiarkan berlarut-larut akan menambah parah kerusakan jalan ini,”  ucap dia.

Ia membeberkan, meski jalan Rikut Jawu-Tabakanilan mulus, namun dititik ini sudah sejak lama mengalami kerusakan yakni berlubang dan aspalnya terkelupas.

Sekali lagi, lanjut dia, pihaknya berharap bantuan pemerintah daerah maupun DPRD setempat untuk segera memperbaiki jalan ini. Sehingga masyarakat nyaman untuk melintasinya. (UR/A2).




One thought on “Warga Desa Tetei Lanan Gotong Royong Kuras Genangan Air di Tengah Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!