Dalam Menjalankan Tugas PNS Dituntut Berdedikasi dan Disiplin | BarselNews

Dalam Menjalankan Tugas PNS Dituntut Berdedikasi dan Disiplin

Barselnews, Buntok – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) dalam menjalankan tugasnya harus mempunyai dedikasi dan disiplin yang tinggi. Demikian  diungkapkan anggota DPRD Barsel, Idariani kepada Barselnews. Senin (8/4/2019).

“Dalam menjalankan tugas seorang PNS mempunyai komitmen bersikap adil, bertanggungjawab dan dituntut berdedikasi serta disiplin,”tegas Idariani.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, PNS juga harus bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan profesional.

Karena, lanjut dia, di dalam pribadinya sudah melekat tiga aspek penting yang harus dijalankannya.

“Tiga aspek itu, PNS harus memiliki prsestasi, dedikasi serta kedisiplinan,”terangnya.

Legislator partai Demokrat tersebut menjelaskan, bahwa sebelum menjadi PNS terlebih dahulu diambil sumpah dan janji. Serta diberikan diklat.

Yang tujuannya, lanjut dia, untuk mengetahui  peraturan dan perundang-undangan dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur.

“Pada intinya setiap PNS harus berpedoman pada ketentuan dan perundang – undangan yang berlaku dan disisi lain harus memperhatikan pula nilai budaya serta kearifan lokal yang masih tetap terpelihara oleh masyarakat,” ucap dia. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *