Komisi C DPRD Provinsi Tinjau RSUD Jaraga Sasameh Buntok | BarselNews

Komisi C DPRD Provinsi Tinjau RSUD Jaraga Sasameh Buntok

Barselnews, Buntok – Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Rabu (10/4/2019).

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh ketua Tim Reza Fahrony bersama anggota Ina Prayawati, Duwel Rawing, Elissaa Lambung dan annggota lainnya.

“Kita kesini untuk melihat sejauh mana  pelayanan yang dilakukan serta sarana dan prasarana di RSUD Jaraga Sasameh ini,” kata Reza Fahrony kepada Barselnews. Rabu (10/4/2019).

Ia mengatakan, pihaknya terkejut dengan kemajuan yang luar biasa yang cukup signifikan karena fasilitas dan pelayanan bagus.

Hanya saja, lanjut dia, untuk fasilitas ada yang perlu ditambah karena masih kekurangan alat Ct Scan dan juga terkait dengan gaji tenaga kontrak masih dibawah Upah Minimal Kabupaten (UMK).

Ia membeberkan, gaji tenaga kontrak ini hanya Rp 1,5 juta dibawah UMK Rp 2,5 juta. Pihaknya pun mengingatkan agar gaji tenaga kontrak disesuaikan dengan UMK.

“Dalam hal tersebut kita memberikan masukan kepada direktur rumah sakit agar menaikan gaji tenaga kontrak sesuai UMK,” ucap dia.

Karena, lanjut dia, para tenaga kontrak ini paling dekat dengan pasien serta rawen terjangkit penyakit dari pasien. Oleh sebeb itu mereka harus diperhatikan dengan baik.

Setelah melakukan kunjungan ke RSUD Jaraga Sasameh rombongan Komisi  C DPRD Provinsi Kalteng melanjutkan meninjau ke sekolah unggulan  SMKN 3 Buntok di Desa Kalahien. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *