Komisi D DPRD Provinsi Kalteng Tinjau Pembangunan dan Infrastruktur Jalan di Barito Selatan | BarselNews

Komisi D DPRD Provinsi Kalteng Tinjau Pembangunan dan Infrastruktur Jalan di Barito Selatan

Barselnews, Buntok – Komisi D DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja meninjau pembangunan dan infrastruktur jalan di Kabupaten Barito Selatan.

Wakil ketua Komisi D, Agus Susilasani mengatakan,  ada beberapa aspirasi masyarakat yang perlu ditindaklanjuti yakni jembatan bahalang daerah Bangkuang menuju telang Siong Bartim.

Hanya saja, lanjut dia, kendalanya jalan tersebut masih belum dihibahkan Bupati kepada Gubernur Kalteng. Karena statusnya masih jalan kabupaten.

“Salah satu syarat apabila Kabupaten ingin jalan dan jembatan tersebut bisa ditangani oleh dana APBD Provinsi harus ada hibahnya,” kata Agus Susilasani kepada Barselnews. Rabu (10/4/2019).

Ia membeberkan, ada juga aspirasi masyarakat terkait jalan Karau yang mengalami abrasi agar segera ditindaklanjuti.

Kemudian, lanjut dia, dari hasil pertemuan dengan Pj Sekda Barsel meraka ingin penanganan jembatan seperti dari Desa Baru-Teluk Telaga, Muara Talang-Sampudau.

“Mereka ingin penanganan beberapa jembatan tersebut ditangani oleh Provinsi,” ucap dia.

Ia menambahkan, selain itu ada rehab rumah ibadah, ingin aliran listrik dari  daerah Kapuas ke Mangkatip hingga Betung ada permintaan dari Pemkab Barsel  untuk pemasangan empat sutet. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *