Wakil Bupati Barsel Buka Pasar Ramadhan Dihalaman Plaza Beringin Buntok | BarselNews

Wakil Bupati Barsel Buka Pasar Ramadhan Dihalaman Plaza Beringin Buntok

Barselnews, Buntok-Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Satya Titiek Atyani Djoedir membuka secara resmi pasar Ramadhan yang menyiapkan menu berbuka puasa bagi masyarakat di wilayah setempat yang berlangsung di halaman Plaza Beringin Buntok.

Pada kesempatan itu wakil bupati mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pasar murah ini dalam setiap tahunnya.

“Karena, pasar Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam hal menyiapkan menu berbuka, termasuk juga mengakomodir para pedagang khususnya para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), meskipun tidak semua para UKM dapat terakomodir karena keterbatasan tempat,” katanya, di Buntok, Senin, 6 Mei 2019.

Ia juga berharap kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan dilingkungan pasar Ramadhan tersebut.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat khususnya para pedagang makanan, dan minuman agar menghargai, dan menjaga sikap kepada saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan mengatur waktu, dan cara berdagang.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Swita Minasih dalam laporannya mengatakan untuk waktu pelaksanaan pasar Ramadhan ini akan dilaksanakan dari 6 Mei hingga 4 Juni 2019 mendatang dihalaman Plaza Beringin Buntok.

Pasar Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyiapkan menu berbuka puasa.

“Selain itu, dengan dilaksanakannya pasar Ramadhan ini juga masyarakat bisa lebih mencintai produk-produk makanan dalam daerah khususnya di Barito Selatan ini,” ucap Swita Minasih.

Pantauan Barselnews, usai pasar ramadhan tersebut dibuka, ratusan warga berdatangan membeli menu berbuka pada pasar Ramadhan yang berlangsung dihalaman Plaza Beringin Buntok.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *