Jatah Rastra Catur Wulan Pertama Di Barsel Sudah Rampung Disalurkan | BarselNews

Jatah Rastra Catur Wulan Pertama Di Barsel Sudah Rampung Disalurkan

Barselnews, Buntok-Bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) bagi penerima manfaat di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah untuk catur wulan pertama sudah rampung disalurkan.

“Penyaluran rastra cawu pertama disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada akhir Maret hingga awal April 2019 yang lalu,” kata Kasubag Ekonomi Kerakyatan pada Bagian Perekonomian, dan SDA Setda Barito Selatan, Frenison Genseng, di Buntok, Rabu, 8 Mei 2019.

Quantum beras yang disalurkan bagi KPM pada cawu pertama itu lanjut dia untuk jatah selama empat bulan yakni dari Januari hingga April 2019.

“Untuk penyalurannya telah dilaksanakan Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok dari tanggal 29 Maret hingga tanggak 12 April 2019 yang lalu,” tambah Frenison Genseng.

Ia juga menjelaskan, untuk jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan beras sejahtera (Rastra) di Barito Selatan ini tercatat sebanyak 3.121 KPM yang tersebar dienam kecamatan di wilayah setempat.

Untuk di Kecamatan Karau Kuala, sebanyak 589 KPM di Kecamatan Jenamas tercatat 158 KPM; Kecamatan Dusun Hilir sebanyak 596 KPM.

Frenison Genseng juga menyebutkan jumlah penerima bansos rastra di Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 758 KPM, Dusun Utara 518 KPM, dan di Kecamatan Gunung Bintang Awai sebanyak 502 KPM.

“Jumlah tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 185/HUK/2018 tentang penetapan Keluarga Penerima Manfaat, dan lokasi bantuan pangan tahun 2019,” jelasnya.

Setiap KPM lanjut dia, akan mendapatkan jatah beras sebanyak 10 kilogram per bulan, dan beras tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

“Untuk penyaluran cawu kedua rencananya akan disalurkan pihak Kansilog Buntok pada Agustus 2019 mendatang,” demikian Frenison Genseng.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *