Mantap...Pemdes Dirung Koram Bersama Bumdes Bangun Antena Pemancar Jaringan internet | BarselNews

Mantap…Pemdes Dirung Koram Bersama Bumdes Bangun Antena Pemancar Jaringan internet

Barselnews, Kuala Kapuas-Pemerintah Desa Dirung Koram, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat membangun antena pemancar jaringan internet supaya masyarakat di desa itu tidak tertinggal, dan buta akan kemajuan dunia tekhnologi di era digital saat ini.

Kepala Desa Dirung Koram, Asih O Gani mengatakan pemasangan jaringan internet ini dilakukan agar masyarakat bisa dengan cepat mengetahui informasi yang berkembang di wilayah perkotaan saat ini.

“Pemasangan antena pemancar jaringan internet ini dibangun menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019, dan pengerjaannya melalui dua tahapan,” katanya saat ditemui di kantor DPMDes Kapuas, Kamis, 9 Mei 2019.

Pembangunan jaringan ini lanjut dia, sangat penting dilakukan, mengingat Desa Dirung Koram belum memiliki jaringan komunikasi apalagi jaringan internet.

Meskipun letak lokasi desanya adalah dijalur perlintasan jalan propinsi yang menghubungkan Kabupaten Kapuas-Gunung Mas dan Kabupaten Murung Raya, namun jaringan komunikasi masih belum ada, dan oleh sebab itu pihaknya membangun jaringan internet di desa tersebut.

Selain itu ia juga menyampaikan, pembangunan jaringan internet ini merupakan keinginan masyarakat desa yang dituangkan dalam Musrembangdes.

“Disamping membangun jaringan komunikasi tersebut, kita juga pada 2019 ini akan membangun sarana olahraga diantaranya lapangan Futsal, Gedung Posyantek, semenisasi, rabat beton yang menuju area lahan pertanian warga, termasuk melakukan penambahan modal bagi BUMDes,” jelasnya.

Ia berharap dengan dibangunnya antena pemancar jaringan internet ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga anak-anak di desa selaku generasi muda tidak gaptek dengan Iptek, dan bisa sejajar dengan anak-anak yang ada diperkotaan.

Ditempat yang sama, Ketua Bumdes Sukses Bersama, Agus Riana, saat dibincangi mengatakan bahwa pihaknya selaku pengelola merasa berterimakasih atas direalisasikanya beberapa item pekerjaan yang akan dijadikan sebagai usaha bagi mereka seperti pemasangan jaringan internet desa, dan mesin penepung serba guna.

“Mudah-mudahan bekal modal yang diberikan Desa Dirung koram ini, akan dapat menjadi suatu pemasukan sendiri bagi desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia. (Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *