Wabup Hadiri Buka Puasa Bersama Sekaligus Syukuran Di Polres Kapuas | BarselNews

Wabup Hadiri Buka Puasa Bersama Sekaligus Syukuran Di Polres Kapuas

Barselnews, Kuala Kapuas-Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Nafiah Ibnor berbuka puasa bersama, sekaligus syukuran atas terjaganya sitkamtibmas pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Dalam acara yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), dan FKUB yang berlangsung di aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas tersebut diisi ceramah agama yang disampaikan Ustadz Wajayanto.

Kapolres Kapuas Tejo Yuantoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat, karena telah bersama-sama menjaga sitkamtibmas di daerah ini.

“Dengan demikian sitkamtibmas di daerah ini dapat terus terjaga dengan baik,” katanya belum lama ini.

Sementara Ustadz Wijayanto dalam ceramahnya menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi penghalang dalam mendapatkan berkah puasa diantaranya anak yang durhaka kepada orang tua, istri yang menjengkelkan suami dan suami yang suka menyakiti istri serta memecah belah persatuan.

Oleh karena itu Ustadz Wijayanto berpesan agar jangan sampai persatuan kita terpecah belah hanya karena berbeda pendapat.

“Kita harus menjaga kebersamaan, silaturahmi dan persatuan antar sesama. Saling menjaga tata krama dalam perkataan sehari-hari karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, oleh karena itu marilah kita jaga kebersamaan diantara kita,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada semua agar dalam beribadah hendaknya khusyuk dan tidak mengumbar-ngumbarnya kepada orang lain, karena itu adalah perbuatan yang sia-sia dan tidak disukai Allah SWT.

“Jangan sampai kita berpuasa sebulan penuh tetapi kita tidak mendapatkan berkahnya, dan hanya mendapatkan rasa lapar dan haus karena puasa atau ibadah yang kita lakukan dengan sia-sia,” terangnya.(Djemmy Napoleon/BI).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *