Legislator Ini Pertanyakan Proses Pengurusan Ijin Perkebunan Skala Pribadi di DMPTSP | BarselNews

Legislator Ini Pertanyakan Proses Pengurusan Ijin Perkebunan Skala Pribadi di DMPTSP

Barselnews, Kapuas – Anggota DPRD Kapuas, Lawin mempertanyakan proses pengurusan ijin perkebunan skala pribadi di Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kapuas.

Ia mengatakan, dirinya sudah kurang lebih 4 bulan lamanya mengurus ijin perkebunan skala pribadi yang luasnya dibawah 100 hektar ke Dinas MPTSP, namun sampai sekarang ijin tersebut tak kunjung keluar.

“Sudah 4 bulan ijin perkebunan skala pribadi itu saya urus di dinas perijinan terpadu sampai sekarang belum selesai. Saya tidak tahu apa kendalanya,” kata Lawin kepada awak media.

Legislator asal Partai Hanura ini mengaku sudah beberapa kali menanyakan ke DMPTSP, namun salah satu pejabat di instansi itu mengatakan belum dan belum.

“Beberapa kali saya konfirmasi katanya belum lagi. Saya saja yang merupakan anggota dewan mengurus ijin seperti ini sampai 4 bulan, apalagi masyarakat biasa,” tandas dia.

Menurutnya, tanpa ijin pun sebenarnya bisa saja dirinya mengolah perkebunan pribadi. Namun karena dirinya sebagai warga negara yang taat pajak maka dirinya pun mengurus ijin untuk mengolah kebun miliknya itu.

“Kenapa saya mengurus ijin, karena kalau sudah masuk regestrasi ijin maka masuk pajak. Tapi bagaimana mau bayar pajak kalau ijinnya saja sampai sekarang belum keluar, kendalanya apa saya pun tidak tahu,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *