Dewan Harapkan Masyarakat Manfaatkan Sampah Non Organik Tambah Penghasilan Keluarga | BarselNews

Dewan Harapkan Masyarakat Manfaatkan Sampah Non Organik Tambah Penghasilan Keluarga

Barselnews, Buntok-Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ideham mengharapkan kepada masyarakat di wilayah setempat agar memanfaatkan sampah non organik yang diproduksi dari rumahnya masing-masing untuk menambah penghasilan bagi keluarga.

“Sampah non organik dari masing-masing rumah warga tersebut dapat dikumpulkan, dan disalurkan ke Bank Sampah sehingga bisa menambah penghasilan bagi keluarga,” katanya di Buntok, Kamis, 30 Mei 2019.

Karena lanjut dia, didirikannya Bank Sampah merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan untuk merubah pemikiran masyarakat agar bisa mengelola sampah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Selain untuk mengurangi produksi sampah, Bank Sampah juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa sampah juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan bagi keluarga,” ucap politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu.

Menurut dia, sampah-sampah non organik yang terkumpul, dan disalurkan kepada Bank Sampah itu, selanjutnya akan dijual oleh Bank Sampah kepada pengumpul di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat, agar bisa mengelola sampah yang diproduksi dari rumahnya masing-masing dalam setiap harinya.

“Apabila sampah bisa dikelola dengan baik, lingkungan akan bersih, dan kita bisa terhindar dari penyakit. Dengan pengelolaan sampah dengan baik juga akan bisa menambah penghasilan bagi keluarga,” kata dia.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *