Legislator ini Harapkan Dishub Kapuas Cek Kelayakan Kapal Fery Penyeberangan | BarselNews

Legislator ini Harapkan Dishub Kapuas Cek Kelayakan Kapal Fery Penyeberangan

Barselnews, Kapuas-Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, H. Darwandie mengharapkan kepada Dinas Perhubungan setempat agar melakukan pengecekan kelayakan armada kapal Fery Penyeberangan di wilayah setempat.

“Kita meminta kepada Dinas Perhubungan dapat melakukan pengecekan armada, maupun kelengkapan lainnya seperti pelampung sebagai salah satu syarat safety kelayakan berlayar,” katanya di Kuala Kapuas, Jumat, 31 Mei 2019.

Menurut politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kapuas itu, pengecekan ini penting dilakukan, mengingat jumlah arus mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah akan mengalami peningkatan, dan rawan terjadinya kecelakaan.

“Oleh karena itu, saya meminta agar
dinas terkait untuk melakukan pengecekan, pengawasan, dan terus melakukan pemantauan. Jangan sampai peristiwa beberapa tahun yang lalu terulang lagi,” ungkapnya.

“Kapan perlu pengecekan dilakukan sebelum H-4 terkait kesiapan kapal Fery Penyeberangan, dan juga melakukan pengecekan kesehatan Nakhoda, dan Anak Buah Kapal (ABK) untuk mengantisipasi human error dan lain sebagainya,” pinta H Darwandie.

Selain arus mudik manusia, mobilisasi arus barang juga perlu dilakukan pemantauan seperti di pelabuhan Danumare.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati, dan kepada aparat Kepolisian dan Dinas Perhubungan supaya terus melakukan pengawasan sehingga di bulan suci ramadhan dapat kita lewati dengan penuh kebahagian tanpa ada musibah,” pungkasnya.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *