Semarakan Malam Idul Fitri, PHBI Desa Babai Laksanakan Pawai Takbiran | BarselNews

Semarakan Malam Idul Fitri, PHBI Desa Babai Laksanakan Pawai Takbiran

Barselnews, Buntok-Dalam rangka menyemarakkan malam Idul Fitri 1440 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan pawai takbiran.

“Pawai takbiran seperti ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan dalam setiap tahunnya,” kata ketua PHBI Desa Babai, Sabirin Mukhtar, Selasa malam, 4 Juni 2019.

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pawai takbiran tersebut untuk menyemarakan malam hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah tahun 2019.

“Pawai takbiran yang diperlombakan kali ini diikuti sebanyak 9 peserta dari Langgar, dan Masjid pada 21 Rukun Tetangga (RT),” ucap Sabirin Mukhtar
yang pernah menjadi anggota DPRD Barito Selatan Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2004-2009 itu.

Bagi juara 1 lanjut dia, akan mendapatkan piala bergilir, dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, juara dua mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp 700 ribu, sedangkan untuk juara 3 mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Pantauan BarselNews, pawai takbiran yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) desa Babai tersebut berlangsung semarak.

Ribuan warga desa Babai berjejer pada pinggir kiri, dan kanan jalan yang dilaluinya iring iringan peserta pawai takbiran yang menampilkan kesenian Islam, dan miniatur masjid, serta kaligrafi Islam itu.

Adapun yang menjadi pemenang lomba pawai takbiran itu yakni Langgar As Syifa RT 01, juara 2 diraih peserta dari Langgar Darul Mukaramah RT 07, dan juara 3 diraih Langgar Darul As-Sa’adah RT 13.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *