Tongkang Wajib Gunakan Jasa Pandu Lewati Bawah Jembatan Kalahien | BarselNews

Tongkang Wajib Gunakan Jasa Pandu Lewati Bawah Jembatan Kalahien

Barselnews, Buntok-Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, James Janjam meminta agar tongkang batubara yang melintas dibawah jembatan Kalahien wajib menggunakan jasa assis atau pandu.

“Hal itu dimaksudkan, semata-mata untuk mengatisifasi terjadinya kembali insiden tongkang tabrak jembatan kalahien,” katanya, di Buntok, Selasa.

Dengan menggunakan jasa assis boat dari setiap kapal tongkang sarat muatan batu bara yang melintas, maka hal itu sudah dianggap mengacu kepada peraturan gubernur Kalteng terkait penggunaaan jasa pandu.

James juga meminta, agar Dinas Perhubungan (Dishub) dapat terus menerus melakukan pengawasan terhadap kapal-kapal tongkang sarat muatan batubara yang melintas.

Pengawasan itu kata dia, dilakukan, semata-mata untuk melihat dan mengetahui, apabila ada kapal-kapal tongkang yang diketahui tidak mentaati prosedur yang telah ditetapkan, dalam hal pengunaan jasa assis boat.

“Jika masih ada kapal-kapal tongkang yang diketahui tidak menggunakan jasa assis boat, hendaknya dinas maupun instansi yang berkompeten untuk mengambil tindakan tegas,” pintanya.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *