MTs Dan MA Darul Huda Desa Babai Gelar Reuni Akbar | BarselNews

MTs Dan MA Darul Huda Desa Babai Gelar Reuni Akbar

Barselnews, Buntok-Alumni Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Darul Huda Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar reuni akbar.

“Reuni akbar ini diikuti oleh semua angkatan,” kata Bendahara panitia Adelina Dewi Nuryaman yang mewakili ketua panitia, M. Fakhrunizarramadani, di Desa Babai, Kamis, 6 Juni 2019.

Ia mengatakan, reuni akbar dengan tema saatnya mengenang dan menyambung silaturahim ini bertujuan untuk merajut kembali silaturrahim alumni lintas angkatan termasuk dengan guru-guru yang aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi mengajar pada sekolah ini.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, tali silaturahim antar alumni dapat terus terjalin dengan baik,” ucap Adelina Dewi Nuryaman.

Sementara mewakili Yayasan Darul Huda yang juga kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah, Sabirin Mukhtar pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya kegiatan reuni ini.

Reuni Akbar ini lanjut dia, penting dilaksanakan untuk lebih memperkuat hubungan silaturrahim antar alumni maupun dengan pihak sekolah.

“Tentu banyak kenangan yang masih teringat semasa sekolah, baik alumni yang pernah sekolah pada Madrasah Tsanawiyah, maupun di Madrasah Aliyah Darul Huda,” ucap Sabirin Mukhtar yang juga ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Babai itu.

Ia juga sangat bersyukur, karena alumni-alumni pada sekolah ini sudah banyak yang menjadi sarjana, dan bekerja pada instansi pemerintah, serta perusahaan swasta.

Selvia Ridha Khairina yang mewakili alumni mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar pada yayasan tersebut.

“Banyak pelajaran yang telah kami terima terutama mengenai tuntunan akhlak, sehingga kami bisa menjadi insan yang berakhlakul karimah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga ia mengatakan pada suasana lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, dirinya mewakili alumni memohon maaf atas kesalahan, dan kekhilafan, baik sengaja, maupun tidak disengaja pada saat menjadi siswa di sekolah ini.

“Kami juga mendoakan, semoga guru-guru yang telah mengajar pada sekolah ini mendapatkan pahala dari Allah SWT atas jasanya dalam membimbing kami,” ujar Selvia Ridha Khairina.

Sementara mewakili Kepala Desa Babai, Redy Hidayat mengharapkan reuni Akbar seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga keakraban antar alumni bisa terus terjalin dengan baik.

Acara reuni akbar kemudian dilanjutkan acara diskusi yang dipandu oleh salah seorang guru MTs, dan MA Darul Huda yang dikenal dengan guru multi talenta yakni Arista Agustian.

Sedangkan narasumbernya yakni Maimunah yang merupakan alumni, dan kini menjadi dosen pada salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Mantili yang baru saja menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S-1) jurusan farmasi pada universitas di DKI Jakarta itu.

Pada kegiatan itu juga dilaksanakan pemilihan ikatan alumni, dan yang terpilih sebagai ketua yakni Maryatul Sarkiyah.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *