Spesialis Pembobol Kotak Amal di Kapuas Tertangkap Tangan Saat Beraksi - BarselNews

Spesialis Pembobol Kotak Amal di Kapuas Tertangkap Tangan Saat Beraksi

Barselnews, Kapuas –Seorang pria tertangkap tangan warga saat beraksi mencuri kotak amal ditempatkan di kios milik Marzuki Jalan Patih Rumbih RT 09, Keluruhan Selat Barat, Kecamatan Selatan, Kabupaten Kapuas. Jumat, 7 Juni 2019 sekita pukul 09.00 WIB

Pelaku pembobol kotak amal tersebut bernama Samsudinnor (31), warga jalan Pasir Nas, Gang Karya Bhakti RT 35, Kecamatan Banjar Barat, Kalimantan Selatan.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro membenarkan ada aksi pembobolan kotak amal milik langgar Darul Muhazirin yang diletakan di warung atau kios milik Marzuki.

“Pelaku sudah membobol kotak amal dan berhasil mengambil uang. Namun naas belum selesai menguras semua isi dalam kotak amal tertangkap tangan oleh warga,” kata Tejo Yuantoro kepada awak media.

Ia mengungkapkan, berdasarkan keterangan salah seorang warga Syarkani pada saat hendak membeli Rokok di warung.

Namun ia curiga melihat pelaku sedang mengambil uang yang berada di dalam kotak amal milik langgar Darul Muhazirin yang di titipkan di warung atau kios milik H. Marzuki.

“Pelaku bersama barang bukti uang Rp 506.800 ribu sudah kita amankan di Mapolsek Selat untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkap dia.

Ia membeberkan, berdasarkan hasil lidik dan pengakuan pelaku sebelumnya juga telah dua kali melakukan pencurian kotak amal.

Pada Mei 2019 kotak amal di warung makan Farid jalan Melati No 28, RT 7, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat dengan hasil curian kurang lebih Rp. 500.000.

Kemudian, lanjut dia, pada bulan yang sama di warung Muhammad Ilmi, Jalan Patih Rumbih Rt. 09 Kelurahan Selat Barat, Kecamata Selat namun hasil curian tidak sempat di hitung. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!