Pasca Lebaran Objek Wisata Pantai Taluk Gabang Ramai di Kunjungi Warga | BarselNews

Pasca Lebaran Objek Wisata Pantai Taluk Gabang Ramai di Kunjungi Warga

Barselnews, Kapuas – Pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah objek wisata pantai Taluk Gabang di Desa Bantanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kuala Kapuas dimanfaatkan warga untuk berlibur.

Meski menuju patai Taluk Gabang hanya bisa menggunakan transportasi sungai, namun masih rami dikunjungi masyarakat sekitarnya untuk berlibur.

Menurut salah seorangwarga, Jambri mengatakan pantai teluk gabang selalu ramai dikunjungi warga setelah hari raya idul futri dan itu pun hanya setahun sekali. Hal itu, karena warga memanfaatkan momen libur panjang dan mudik lebaran.

“Biasanya setiap setelah hari Raya banyak warga datangan ke pantai batanjung hal ini sudah berlangsung belasan tahun. Namun kedatangan dalam acara khusus tidak adahanya waktu momenliburan,” kata Jambri kepada Barselnews. Sabtu, 8 Juni 2019.

Ia menambahkan, biasanya yang berkunjung untuk menikmati libur dari Desa Kiapak, sei Teras, Desa Pematang, sei Bakut, Desa Lupak, Desa Cemara, Desa Terusan dan Kapuas.

Hanya saja, lanjut dia, akses Jalan darat belum ada sehingga warga setempat menggunakan alat transporatsi sungai. Kalau dari Kota Kuala Kapuas jarak yang yang ditempuh untuk sampai lokasi pantai objek wisata pantai teluk gabang 2 sampi 3 jam.

“Saya berharap perhatian dari Pemerintah Daerah bisa memanfaatkan objek wisata pantai teluk gabang ini menjadi Destinasi objek wisata untuk menarik perhatian warga domestik mau pun mancanegara. Karena yang menarik bisa menikmati sunset,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *