Satu Mobil Pick Up Di Kuala Kapuas Ludes Terbakar | BarselNews

Satu Mobil Pick Up Di Kuala Kapuas Ludes Terbakar

Barselnews, Kapuas – Satu unit mobil pick up Mitsubishi L300 di Desa Anjir Serapat Tengah KM 11,5, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

Kapolres AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul mengatakan kejadian terbakarnya mobil bernomor polisi KH 9643 AA milik Supian (47) itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Ia mengungkapkan, kejadian tersebut berawal ketika pemilik mobil memarkir mobil pada bahu jalan, dan mematikan mesin mobil tersebut.

Kemudian Supian mengambil jerigen berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium didalam mobil untuk diisi kedalam tangki mobilnya. Namun masih ada sisa sekitar 20 liter BBM didalam jerigen kemudian dimasukkan lagi kedalam mobil.

Setelah itu lanjut dia, Supian menstarter mobil tersebut untuk memarkirkan mobilnya kesamping rumah.

“Pada saat sampai di garasi samping rumah, pemilik tidak menyadari jerigen yang berisi BBM itu tumpah, dan terjadilah percikan api sehingga api langsung membesar, dan membakar mobil,” kata Kapolsek

Beruntung lanjut Kapolsek, Supian berhasil keluar dari dalam mobil dan berupaya memadamkan api menggunakan air, tapi api sudah membesar.

Akhirnya ia meminta bantuan warga, dan untuk menghindari api melalar membakar rumah, warga berupaya mengeluarkan mobil tersebut dari garasi disamping rumah.

“Dengan bantuan warga sekitar, mobil berhasil dikeluarkan dari garasi samping rumah Supian,” ungkap dia.

Dalam kejadian tersebut korban tidak terluka, hanya saja mengalami kerugian materiil satu unit mobil pic-up Mitshubishi L300 dengan nilai Rp 7 juta, dan satu jerigen berisi BBM.

“Setelah mendapat laporan, kita langsung menuju ke lokasi kejadian, dan kita langsung melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi, dan mengambil sampel di TKP,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *