Wakpolres Kapuas Pimpin Giat Blue Patroli Kamtibmas | BarselNews

Wakpolres Kapuas Pimpin Giat Blue Patroli Kamtibmas

Barselnews,Kapuas – Wakapolres Kapuas Kompol Witriadi memimpin langsung giat Blue Patroli gangguan Kamtibmas untuk mengantisipasi kemacetan arus balik dan pencurian perumahan ditinggal pemudik pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. Sabtu, 8 Juni 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kapuas didampingi kasat Binmas selaku perwira Pengendali (Padal), AKP Ahmad Supian serta didampingi 14 Polsek melakukan kegiatan yang sama.

Kompol Witdiardi menyampaikan, giat pada malam ini secara umum aman dan damai dan arus lalulintas lancar.

“Kegiatan ini dilakukan karena kita ingin memastikan arus balik maupun mudik lebaran dipastikan tidak terjadi kemacetan setiap pos pelayanan dan pos pengamanan dilakukan pengecekan terkait kesiapan personil gabungan,” kata Witriadi.

Ia membeberkan, dalam operasi ketupat telabang 2019 pihaknya menyiapkan empat pos terdiri dari 1 pos pelayan dan 3 pos pengamanan. Diantaranya pos Pelayanan (Posyan),di Jalan Trans Kalimantan dekat bundaran besar kota Kuala Kapuas, pos pengamanan di Jalan Mawar, Pasar Danumare dan satu diluar kota.

“Kita juga turunkan pasukan elit Polres Kapuas untuk melakukan patroli disetiap kompeleks perumahan serta titik rawan kejahatan jalanan ramor dan pencurian diperumahan saat kosong,”ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya sinergitas TNI-Polri dan instasi terkait baik itu Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Pramuka dan SENKOM serta pos Kamling yang diaktifkan kembali memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kita akan selalu memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang mudik lebaran, situasi kamtibmas serta kerawanan kejahatan di Jalan raya dan pencurian akan kita tindak tegas,”pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *