DPRD Kapuas Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Batanjung | BarselNews

DPRD Kapuas Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Batanjung

Barselnews, Kapuas – Kalangan DPRD Kapuas mempertanyakan kelanjutan pembangunan pelabuhan Batanjung. Demikian disampaikan sekretaris komisi III DPRD Kapuas, H.A. Zahidi kepada awak media. Senin, 10 Juni 2019.

Politisi Partai PAN tersebut juga mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian kapan dilanjutkannya pembangunan Pelabuhan Batanjung, kendalanya apa dan bagaimana proses legalitasnya.

Apakah masih terkendala dengan masalah uji kelayakan alur? Dan Analisis Dampang Lingkungan (AMDAL)? Meski demikian pihaknya ingin mengetahui sampai dimana proses legalitasnya.

“Kita sebagai wakil rakyat ingin tahu terkait dengan pengerukan, kapan akan dilaksanakan? dan kapan akan dikerjakan pihak ke tiga,” ucap dia.

Menurutnya, hal itu penting agar mengetahui, sehingga alasan apa dan mengapa hingga saat ini masih belum dapat diselesaikan.

“Sebetulnya kita yakin bahwa pelabuhan batanjung pasti selesai dan fungsional, hanya saja, kapan.? kita perlu tahu, kendala apa yang masih belum dapat terselesaikan,” tandas dia.

Ia menambahkan, karena sebagai wakil rakyat pihaknya berharap pelabuhan Batanjung pembangunannya agar dilanjutkan hingga tuntas dan bisa operasional.

Karena, lanjut dia, salah satu harapan besar Kabupaten Kapuas, pelabuhan Batanjung bisa fungsional, sehingga dapat memberikan kontribusi PAD bagi Daerah.

“Untuk itu dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dan konsultasi terkait kelanjutan pembangunan atau penyelesaian Pelabuhan Batanjung ke Kementrian Perhubungan,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *