Legislator ini Harapankan Jalan Lingkar Desa Bakungin-Saka Batur Diaspal | BarselNews

Legislator ini Harapankan Jalan Lingkar Desa Bakungin-Saka Batur Diaspal

Barselnews,Kapuas- Anggota DPRD Kapuas Daerah Pemilihan (Dapil) lima, Lawin mengharapkan jalan lingkar Desa Bakungin-Batur Kecamatan Kapuas Hilir diaspal.

Ia mengatakan, sampai saat ini akses Jalan lingkar yang menghubungkan Desa Bakungin, Saka Batur dan beberapa Desa lainnya masih belum di aspal. Sementara untuk jalan poros Sei Asam-Sal Lagon sudah di aspal

“Karena masih belum diaspal kita berharap agar Jalan menuju lingkar Bakungin dan Saka Batur bisa diaspal pada tahun ini,” kata Lawin kepada barselnews. Senin, 10 Juni 2019.

Ia membeberkan, panjang jalan poros yang mengarah keperempatan Desa Bakungin dan Saka Batur diperkirakan kebih kurang 2 kilometer.

Jalan lingkar ini juga lanjut dia, merupakan jalan utama yang digunakan masyarakat dan jalan penghubung antar desa, termasuk desa tetangga Kalimantan Selatan yang berbatasan dengan Marabahan .

“Kita ketahui sendiri akses Jalan ini sangat diperlukan jalan masyarakat untuk penyuplai sayur mayur , seperti kacang panjang, jeruk dan lainnya. Semoga dalam waktu dekat atau tahun ini jalan tersebut dilanjutkan pembangunan dengan pengaspalan,” harap dia.

Sementara salah satu warga Desa Bakungin, Sabriasyah juga mengharapkan jalan ini bisa diaspal, sehingga bisa dilalui dengan baik.

“Karena sebagai petani dan pekebun kita berharap jalan lingkar menuju jalan poros diaspal. Sebab akan menunjang perekonomian masyarakat,” ucap dia. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *