Disdukcapil Barito Selatan Telah Cetak 1.075 Kartu Indentitas Anak | BarselNews

Disdukcapil Barito Selatan Telah Cetak 1.075 Kartu Indentitas Anak

Barselnews, Buntok – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Barito Selatan telah mencetak 1.075 Kartu Identitas Anak atau KIA.

Kabid Pendaftaran Penduduk, Misnawaty N Lambung mengatakan, untuk Barito Selatan sendiri baru menerapkan KIA pada awal tahun 2019 ini.

“Dari 1.407 yang mendaftar, hingga hari ini kita telah mencetak 1.075 Kartu Identitas Anak,” kata Misnawaty N Lambung kepada Barselnews. Selasa, 11 Juni 2019.

Ia menjelaskan, KIA yang sudah diterbitkan tersebut mayoritas untuk anak-anak yang mau masuk sekolah atau untuk Penerimaan peserta Didik Baru PPB.

Menurutnya, tujuan dari penerbitan KIA itu untuk meningkatkan pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Selain itu, lanjut dia, juga sebagai salah satu syarat untuk penerimaan peserta didik baru.

“Anak-anak juga harus mempunyai kartu identitas sehingga ketika dewasa nanti anak-anak langsung punya identitas yang terdaftar, supaya anak-anak mandiri, mengurus sekolah sudah punya KTP anak. Contoh kalo mau jalan mereka sudah punya identitas,” jelas dia. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *