DSPMD Barsel Baru Rekomendasi 42 Desa Untuk Pencairan ADD dan DD Tahap Pertama | BarselNews

DSPMD Barsel Baru Rekomendasi 42 Desa Untuk Pencairan ADD dan DD Tahap Pertama

Barselnews, Buntok – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desaatau DSPMD Barito Selatan baru merekomendasi 42 desa untuk pencairan Alokasi Dana Desa ADD dan Dana Desa DD tahap pertama.

Kabid Adminitrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan, Samsul Bakhri mengatakan, 42 desa tersebut berdasarkan rekomendasi dari Kecamatan bahwa persyaratannya sudah lengkap.

“Berdasarkan rekomendasi dari kecamatan, kita juga merekomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD untuk dilakukan pencairan ADD dan DD tahap pertama,” kata Samsul Bakhri kepada Barselnews. Selasa, 11 Juni 2019.

Sementara lanjut dia, untuk berapa jumlah desa yang sudah dicairkan bisa dikonfirmasi dengan pihak BPKAD setempat.

Ia mengakui kendala keterlambatan penyaluran DD ini karena menganggarkan anggaran untuk pemilihan kepala desa serentak di APBDes. Setelah dianggarakan ada beberapa desa yang minus pagunya.

“Oleh sebab itu Peraturan Bupati atau Perbup terlambat baru bisa ditandatangai Bupati pada Maret 2019. Sehingga penyaluran ADD dan DD tahap pertama juga mengalami keterlambatan,” jelas dia.

Secara aturan, lanjut dia, Januari atau Februari Perbup tersebut harus keluar. Namun lantaran menganggarkan anggaran Pilkadesyang juga diatur dalam perbup sehinga mengalami keterlambatan.

Karena anggaran Pilkades tersebut bersumber dari APBD Kabupaten dan dari APBDes desa yang melaksanakan Pilkades tersebut. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *