Perusahaan Penabrak Fender Jembatan Kalahien Nyatakan Siap Ganti Rugi | BarselNews

Perusahaan Penabrak Fender Jembatan Kalahien Nyatakan Siap Ganti Rugi

Barselnews, Buntok – Pihak perusahaan PT. Indo Jaya Trans Samudra (IJTS) dan PT Asmin Bara Barunang penabrak fender jembatan Kalahien menyatakan siap mengganti rugi.

Kepala Dishub Barsel, Daud Danda mengatakan, untuk menindaklanjuti perusahaan penabrak fender jembatan Kalahien tersebut pihaknya melaksanakan rapat di Provinsi Kalteng.

Rapat tersebut, lanjut dia, dipimpin oleh Sekda Provinsi Kalteng, serta dihadiri oleh pihak perusahaan, Dishub Provinsi, Sekda Barsel bersama Dishubnya dan pihak PU.

“Berdasarkan hasil rapat pihaknya di Provinsi kalteng tersebut, pihak perusahaan menyatakan siap mengganti rugi untuk pembuatan fender atau pengaman jembatan tersebut,” kata Daud Danda kepada Barselnews. Selasa, 11 Juni 2019.

Meski demikian, ia menjelaskan, untuk perbaikan masih menunggu penghitungan oleh balai yang ada di Kementerian PUPR.

Menurutnya, penyelesaian perbaikan fender jembatan Kalahien itu bukannya disengaja lambat tapi dikarenakan pihak perusahaan masih menunggu draft dari balai di Kementerian PUPR.

Sebab yang bertanggungjawab dalam hal pembangunan jembatan Kalahien itu adalah pihak pembangun jembatan nasional yang ada di Kementerian.

“Jadi pembangunannya harus dari pusat, makanya kita tunggu hasil penghitungannya, kalau kita memperkirakan sekitar Rp 5-6 miliar,” jelas dia.

Ia menambahkan, sementara untuk penanganan perkara kapal penabrak fender tersebut telah dilimpahkan ke Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalteng, dan tembusannya kepada pihak Polres Barsel serta diberitahukan juga ke Dishub Barsel. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *