DPRD Barsel Apresiasi Pemerintah Desa Babai Bangun Antena Pemancar Jaringan Internet - BarselNews

DPRD Barsel Apresiasi Pemerintah Desa Babai Bangun Antena Pemancar Jaringan Internet

Barselnews, Buntok-Anggota DPRD Barito Selatan,, Kalimantan Tengah Sudiarto mengapresiasi pemerintah desa Babai, Kecamatan Karau Kuala yang telah membangun antena pemancar jaringan internet di desa tersebut.

“Dengan dibangunnya antena pemancar jaringan internet, tentu sangat memudahkan bagi warga desa dalam mengakses berbagai informasi melalui jaringan internet,” katanya, di Buntok, Rabu.

Disamping itu juga memudahkan terutama bagi pelajar yang ada di desa Babai ini, sehingga mereka dengan mudah mencari bahan pelajaran, dan berbagai informasi lainnya yang bisa untuk menambah wawasan.

“Karena, antena yang dibangun itu berdekatan dengan fasilitas sekolah, dan fasilitas kesehatan, serta informasi kedepannya juga akan dibangun dilima titik lagi,” ucap politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu.

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Babai yang telah membangun antena pemancar jaringan internet tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah desa Babai dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa,” ujar Sudiarto yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Barito Selatan itu.

Sementara Kepala Desa Babai, H. Sunarto menyampaikan antena pemancar jaringan internet tersebut dibangun bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Babai.

“Pembangunan antena pemancar jaringan internet tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya antena pemancar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses berbagai informasi dunia yang berkembang saat ini melalui jaringan internet dengan biaya murah.

“Dengan dibangunnya antena pemancar ini juga akan dapat menjadi suatu pemasukan bagi desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata H. Sunarto. (BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *