Disdik Sosialisasi Pengunaan Dana BOS SD dan SMP di Kapuas Tengah | BarselNews

Disdik Sosialisasi Pengunaan Dana BOS SD dan SMP di Kapuas Tengah

Barselnews, Kapuas-Dinas Pendidikan Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kecamatan Kapuas Tengah.

“Sosialisasi dana BOS tahap II ini diikuti 22 orang Kepala Sekolah SD, dan 9 orang Kepala Sekolah SMP di wilayah kecamatan Kapuas Tengah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Drs Ilham Anwar M.Pd yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMP, Alfred, S. Pd.

Sosialisasi ini penting dilaksanakan, karena penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2019 ditekankan harus sesuai dengan juknis BOS 2019 yang mengacu pada 8 standar pendidikan.

Untuk itu ia mengingatkan kepada Ibu/Bapak kepala Sekolah agar penggunaan dana BOS lebih mengacu pada 8 standar pendidikan Nasional, dan kalau hal itu sudah terpenuhi, baru bisa digunakan untuk keperluan lainnya seperti kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, baik di bidang pendidikan, kepramukaan, kesenian budaya maupun olahraga.

Sedangkan ditempat yang sama Kepala UPTD Kapuas Tengah Mujiono menambahkan, kegiatan sosialisasi penggunaan dana BOS tahap II tahun 2019 ini sangat penting dilakukan, agar kepala sekolah bisa lebih memahami, sehingga penggunaannya bisa tepat sasaran.

“Saya berharap kepada kepala sekolah selaku pelaksana pengguna dana BOS bisa menggunakannya dengan baik dan sesuai petunjuk teknis BOS,” kata dia.

Hal tersebut agar penggunaanya tidak keluar dari ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku, dan proses pembelajaran di sekolah bisa berjalan dengan lancar.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *