Ketua DPRD: Perangkat Desa Ujung Tombak Pembangunan | BarselNews

Ketua DPRD: Perangkat Desa Ujung Tombak Pembangunan

Barselnews, Buntok-Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Tamarzam mengatakan, perangkat desa merupakan ujung tombak untuk memajukan pembangunan di desanya masing-masing.

“Karena, perangkat desa merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah serta sebagai kunci penyelenggaraan pemerintah,” katanya, di Buntok, Rabu.

Sebab lanjut dia, perangkat desa merupakan orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah desanya masing-masing.

Menurut dia, supaya perangkat desa bisa menjalankan tugas, dan fungsinya, maka perlu dilaksanakan berbagai kegiatan untuk menambah wawasan, dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan memiliki kemampuan, dan pengetahuan lanjut dia, mereka bisa menjalankan tugas, dan fungsinya dengan baik sehingga mereka mampu mengelola desanya masing-masing menjadi lebih maju lagi,” kata dia.

Selain memberikan pelatihan kepada perangkat desa, dinas terkait juga diharapkan melaksanakan pelatihan kepada Sekretaris Desa (Sekdes), karena tugas utamanya menjalankan roda pemerintahan.

“Hal tersebut agar mereka bisa mengatur manajemen administrasi pemerintahan desa,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Dengan demikian, Sekdes akan lebih mampu lagi mengembangkan serta membangun desanya dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh tersebut.

“Dengan begitu, pelayanan publik yang diberikan perangkat desa dapat lebih maksimal lagi kedepannya, dan pembangunan di desa akan bisa terus mengalami kemajuan,” ujar Tamarzam.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *