Camat GBA Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Bipak kali - BarselNews

Camat GBA Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Bipak kali

Barselnews, Buntok – Camat Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Akhmad Hidayatan Nor, S.Sos hadiri pelantikan perangkat desa Bipak kali. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Kepala Desa Bipak Kali, Arnisanto A.Y, A.Md. Di Balai Desa setempat. Kamis, 27 Juni 2019 sekitar pukul 09.30 WIB

Pelantikan atau pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut selain dihadiri Camat GBA beserta jajaran, juga dihadiri Damang, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Pemuda dan Warga Desa Bipak Kali.

Camat GBA Akhmad Hidayatan Nor, S.Sos dalam sambutannya mengajak semua pemerintah desa untuk berlomba-lomba membangun desanya.

“Saya juga meminta agar setiap desa yang ada di wilayah GBA meningkatkan inovasi dan kreativitas, mengembangkan BUMDes agar desa bisa mandiri, semakin maju sehingga masyarakatnya semakin sejahtera,” ucap dia.

Ia pun mengimbau kepada Perangkat desa yang sudah dilantik untuk segera menjalankan tugas, seraya mengingatkan pemerintah desa dapat membangun kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis.

“Bekerjalah sesuai tugas dan fungsi serta sesuai aturan, sehingga semuanya berjalan dengan baik,”ucap dia.

Ditempat yang sama, Pj Kades Bipak Kali, Arnisanto A.Y, A.Md memberikan apresiasi kepada panitia penjaringan perangkat yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai aturan.

“Saya meminta kepada perangkat desa yang baru dilantik agar bisa menyesuaikan diri, beradaptasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa yang lain,” ucap dia.

Serta tak lupa pula dirinya mengucapkan selamat bergabung di pemerintahan Desa Bipak Kali. Mari bersama-sama elemen masyarakat untuk membangun desa yang sangat kita cintai ini.

Sementara sekretaris Panitia, Rabiono menyampaikan bahwa untuk kegiatan penjaringan dan penyaringan ini sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah desa yang bersumber dari APBDes tahun anggaran 2019.

“Selama kegiatan penjaringan para calon tidak dipungut biaya dan tidak pula meminta bantuan dari pihak manapun. Karena kegiatan ini sepenuhnya ditanggung oleh Desa,” ucap dia.

Adapun perangkat desa yang dilantik yakni, Kepala Urusan keuangan Desa, Melianidan kepala seksi Pemerintahan, Yupi Hariyanti. (UR/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *