Ketua DPRD Kapuas Pimpin Monev Sarpras Sekolah | BarselNews

Ketua DPRD Kapuas Pimpin Monev Sarpras Sekolah

Barselnews, Kapuas – Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan memimpin Monitoring dan Evaluasi (Monev) didaerah Pemilihan (Dapil) II terkait sarana prasarana sekolah untuk direhab fisik pada tahun 2020 mendatang.

“Kita melakukan monitoring dan evalusi didaerah pemilihan Kapuas II dengan sasaran bangunan sekolah yang perlu dianggarkan terutama rehab untuk fisik di tahun 2020,” kata Algrin Gasan.

Legislator partai Golkar ini pun mengatakan, hal ini dilakukan mengingat pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa maka dipandang perlu infrastruktur pendidikan yang memadai.

Sehingga membentuk karaktek generasi muda bangsa ini kedepan. Oleh sebab itu pendidikan yang baik perlu diperhatikan sarana dan prasarana gedung sekolah yang memadai.

“Kualitas pendidikan yang baik tentu di barengi dengan sarana prasaran dan gedung sekolah yang menunjang aktivitas proses belajar mengajar untuk membentuk manusia yang berkarakter dan bermental baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada beberpa sekolah yang perlu dianggarkan untuk perbaikan fisik berberapa desa di kecamatan Mantagai diataranya Desa Pulau Keladan, Terantang, Tumbang Muroi dan Manusup. Nantinya akan menjadi usulan pada pembahasan APBD Murni 2020 nanti.

“Mengingat pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan anak baik tingkat SD sampai tingkat SMA demi meningkatkan SDM maka kesejahteraan pasti dapat tercapai. Karena dengan pendidikan dapat memutuskan mata rantai kemiskinan,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *