Legislatif Dorong Eksukutif Bayar Tunggakan Pekerjaan Pihak Ketiga | BarselNews

Legislatif Dorong Eksukutif Bayar Tunggakan Pekerjaan Pihak Ketiga

Barselnews, Kapuas – Kalangan DPRD Kapuas mendorong pihak Pemkab Kapuas membayar sisa tunggakan pekerjaan multiyers maupun pekerjaan reguler sebesar kurang lebih Rp 39 miliar.

Hal ini terungkap saat rapat komisi alat kelengkapan Dewan bersama pihak eksukutif di pimpin langsung ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan yang dihadiri oleh anggota Dewan dan TPAD. Kamis, 27 Juli 2019.

“Kita mendorong pihak eksukutif agar membayar sisa perkerjaan proyek yang di kerjakan secara Tahun Jamak maupun reguler sekitar 39 Miliar,” kata Algrin Gasan.

Politisi senior partai berlambang pohon beringin ini, mengingatkan Pemkab harus menyelesaikan semua pembayaran sisa pekerjaan sehingga pada pembahasan ABT sudah terbayarkan.

Dengan demikian, lanjut dia, di APBD murni 2020 tidak ada namanya pembayaran utang.

Ia membeberkan, utang tersbut paling banyak di Dinas PUPRPKP. Pihaknya pun memberikan catatan agar lebih meningkatkan kinerja Pemkab dari segi pendapatan, pembiyaan, belanja serta pelayanan publik.

“Kita tidak inginkan APBD 2020 terbebani dengan utang pekerjaan APBD 2018. Karena ada program prioritas yang harus dikerjakan baik itu infrastruktur Jalan, Jembatan, Pendidikan, Kesehatan dan program lainnya,” tandas dia.

Ia menambahkan, pihaknya dan eksukutif sudah sepakat dalam rapat pembahsan Raperda yang diajukan oleh Pemkab Kapuas, baik itu komposisi keuangan dari sisi PAD, belanja dan pembiyaan.

Hanya saja catatan dari pihaknya agar Pmerintah Daerah melakukanperbaikan kinerjanya.

“Masukan kita ini nantinya sebagai dasar untuk penyusunan Anggaran Belanja Tambahan(ABT) 2019,” pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *