Pemdes Babai Adakan Speedboat Ambulance Bagi Masyarakat Desa - BarselNews

Pemdes Babai Adakan Speedboat Ambulance Bagi Masyarakat Desa

Barselnews, Buntok-Pemerintah Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan mengadakan speedboat ambulance bagi masyarakat di desa setempat.

Kepala Desa Babai, H. Sunarto mengatakan pengadaan speedboat ambulance tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 ini.

“Pengadaan ini dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) pada tahun 2018 lalu,” katanya, di Desa Babai, Jumat.

Adapun tujuan pengadaan speedboat ambulance tersebut untuk mempermudah mengantar masyarakat yang sedang sakit, atau mau melahirkan yang memang harus dirujuk, dan mendapat perawatan di RSUD.

Menurut dia, pengadaan ini sangat penting dilaksanakan mengingat desa Babai yang jumlah penduduknya sebanyak 4.797 jiwa itu tidak memiliki akses jalan darat menuju keluar desa.

Selama ini lanjut dia, terutama masyarakat yang kurang mampu sangat kesulitan apabila ada keluarga mereka yang sakit, atau mau melahirkan yang perawatannya harus dirujuk ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Masyarakat yang kurang mampu selama ini harus dengan terpaksa mengeluarkan biaya besar untuk mencarter speedboat untuk mengantarkan keluarga mereka yang dirujuk ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya speedboat ambulance itu nantinya, akan mempermudah bagi masyarakat desa, dan masyarakat nantinya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mencarter, dan mereka hanya cukup dengan membeli Bahan Bakar Minyak (BBM)nya saja untuk mengantar apabila ada keluarga mereka yang sakit, atau mau melahirkan yang harus mendapatkan perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *