Legislator Barito Selatan Ingatkan ASN Bekerja Sesuai Kapasitas | BarselNews

Legislator Barito Selatan Ingatkan ASN Bekerja Sesuai Kapasitas

Barselnews, Buntok-Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Sudiarto mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kabupaten setempat agar bekerja sesuai kapasitasnya.

“Jangan sampai, fungsi yang dimiliki, disalahgunakan untuk mengambil alih pekerjaan yang bukan menjadi kewenangannya,” katanya, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, hal ini mengingat adanya informasi bahwa ada pegawai yang bekerja diluar tugas pokok, dan fungsinya beberapa tahun sebelumnya, mengambil alih tugas bawahan atau rekan kerjanya.

“Hal ini tentunya, dikhawatirkan bisa mengganggu kualitas birokrasi, dan administrasi pemerintahan,” ujarnya.

Menurut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan itu, melaksanakan pekerjaan diluar tugas pokok kadangkala bisa terjadi.

“Akibatnya, penerapan program yang dilaksanakan kurang menyentuh, contohnya, pekerjaan yang seharusnya dikerjakan bawahan, hendaknya jangan diambil oleh pimpinan, mengingat masing-masing pihak memiliki fokus kegiatan, dan tanggung jawab berbeda,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada ASN agar bekerja sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Karena, kita menginginkan adanya langkah perbaikan, dan kesadaran bersama, sehingga di tahun 2018 ini aparatur mampu melaksanakan tugasnya menjadi lebih baik lagi,” demikian kata Sudiarto.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *