Legislator Ini Minta KPU Kapuas Dan Disdukcapil Bersinergi Terkait Data Kependudukan | BarselNews

Legislator Ini Minta KPU Kapuas Dan Disdukcapil Bersinergi Terkait Data Kependudukan

Barselnews, Kuala Kapuas-Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Lawin meminta Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat agar bersinergi terkait data kependudukan secara berkelanjutan.

“Ini penting supaya data kependudukan, dan data pemilih bisa akurat secara berkelanjutan, meskipun tidak pada saat Pemilihan Umum (Pemilu),” katanya, di Kuala Kapuas, Selasa 9 Juli 2019.

Keakuratan data kependudukan ini juga untuk memastikan keakuratan data pemilih sebagai bahan untuk Pilkada Pilgub 2020 mendatang.

Hal ini untuk menghindari seperti orang yang sudah meninggal dunia, maupun penduduk yang sudah pindah tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kapuas itu mengharapkan agar KPU Kapuas, dan petugas dari Kecamatan, dan Desa dapat lebih teliti lagi sehingga data DPT bisa akurat.

Dengan akuratan data tersebut, maka akan bisa menekan angka Golput, dan angka partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 2020 mendatang bisa meningkat.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *