Pemkab Sampaikan Raperda Laporan Pertanggungjawaban APBD 2018 ke DPRD Barito Selatan | BarselNews

Pemkab Sampaikan Raperda Laporan Pertanggungjawaban APBD 2018 ke DPRD Barito Selatan

Barselnews, Buntok-Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyampaikan rancangan peraturan daerah laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2018 ke DPRD setempat.

“Raperda tersebut meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, dan laporan operasional,” kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri saat menyampaikan pidato pengantar pada rapat paripurna IV masa persidangan DPRD, di Buntok, Senin.

Dalam pertanggungjawaban itu juga lanjut dia, terdapat laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan yang dilampiri dengan ikhtisar laporan keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Laporan pertanggungjawaban ini juga telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Kalimantan Tengah,” ucap Eddy Raya Samsuri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK-RI, Kabupaten Barito Selatan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan tahun 2018 lalu.

Oleh karena itu ia berharap materi yang disampaikan tersebut dapat kiranya dibahas, dan dikaji, dan pada gilirannya mendapat persetujuan bersama antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan sesuai dengan mekanisme yang berlaku sehingga bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Barito Selatan.

Sementara ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam pada kesempatan itu mengatakan materi Raperda itu akan dibahas, dan dikaji bersama, baik dalam rapat Badan Anggaran maupun rapat komisi.

Rapat paripurna IV masa persidangan DPRD yang berlangsung di Graha Paripurna DPRD Barito Selatan itu dihadiri Forum Koordinasi Daerah (Forkopinda), dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.(BI/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *