Bupati Barito Selatan Sebut Pajak Untuk Kemakmuran Masyarakat | BarselNews

Bupati Barito Selatan Sebut Pajak Untuk Kemakmuran Masyarakat

Barselnews, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebutkan pajak untuk kemakmuran masyarakat Indonesia secara umum.

Ia mengatakan, 14 Juli 2019 merupakan hal penting tidak hanya untuk Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, namun juga bagi bangsa Indonesia.

Karena, salah satu tokoh bangsa, Radjiman Wedioningrat mengusulkan agar pajak diatur dengan undang-undang tepatnya pada tanggal 14 Juli 1945.

“Pengumpulan pajak oleh DJP digunakan untuk keperluan Negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat secara umum dan khususnya bagi masyarakat Barito Selatan,” kata Eddy Raya Samsuri kepada Barselnews, Rabu, 10 Juli 2019.

Ia menjelaskan, dengan memperingati hari pajak marilah bersama-sama membangun kesadaran masyarakat tentang arti penting pajak bagi keberlangsungan NKRI.

Ditempat yang sama, Kepala KP2KP Buntok, Widanarko mengatakan, sistem perpajakan di Indonesia yang menganut self assessment perlu digelorakan tiap tahun sebagai wujud patriotism rakyat kepada tanah air tercinta.

Pajak lanjut dia, menjadi kekuatan yang sangat penting dalam pembangunan negara. Dengan penerimaan negara dari sektor pajak, maka beberapa rancangan masa depan akan lebih mudah dilakukan.

Dana pajak yang dikumpulkan menjadi pembuka jalan untuk melangkah ke harapan yang lebih tinggi.

“Kami, KP2KP Buntok, dalam memperingati Hari Pajak melakukan kegiatan canvassing/pendataan di Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir,” kata Widanarko.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan ekstensifikasi perpajakan dengan cara mengedukasi masyarakat Barito Selatan agar mengenal dan sadar pajak.

Hal itu dilakukan, dengan cara mendatangi setiap rumah/kegiatan usaha untuk dijelaskan arti pentingnya pajak bagi keberlangsungan pemerintahan baik pusat maupun daerah.

“Oleh karena itu, kedepan tidak ada lagi alasan ketidaktahuan atau kealpaan dalam menjalankan hak dan kewajiban pajak,” ucap dia. (U/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *