Agustiar Sabran: DAD Kapuas Diminta Perjuangkan Aspirasi Masyarakat - BarselNews

Agustiar Sabran: DAD Kapuas Diminta Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Barselnews, Kuala Kapuas-Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran meminta DAD Kapuas agar memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita menginginkan DAD Kapuas menjadi lembaga yang mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama suku dayak, baik di bidang politik, sosial budaya, dan ekonomi,” katanya saat mengukuhkan Bupati Kapuas, Ben Brahim sebagai ketua DAD Kapuas, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurut dia, dengan dikukuhkan Bupati Kapuas Ben Brahim sebagai ketua DAD akan lebih mempermudah komunikasi antar lembaga dayak yang ada di Kalimantan.

Dirinya juga optimistis dengan kepemimpinan Ben Brahim, DAD Kapuas mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan itu sudah terbukti dengan terpilihnya Ben Brahim sebagai Bupati selama dua periode.

“Tidak ada masalah kalau Bupati menjabat ketua DAD, karena itu lebih mempermudah komunikasi dengan perangkat adat, baik itu Damang maupun Mantir adat,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan, kelembagaan adat Dayak merupakan cerminan kearifan lokal untuk menjaga kampung atau banua agar kearifan lokal tidak tergerus, dan menghindari terjadinya kecemburuan sosial.

“Kita ingin adanya kebersamaan selayaknya falsafah huma betang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian Agustiar Sabran.(Djemmy Napoleon/A1).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!