Kepala Disdik Barsel : Tidak Ada Sekolah Kekurangan Siswa | BarselNews

Kepala Disdik Barsel : Tidak Ada Sekolah Kekurangan Siswa

Barselnews, Buntok – Kepala Dinas Pendidikan atau Disdik Barito Selatan, Su’aib menyebutkan pada Penerimaan Peserta Didik Baru menggunakan sistem zonasi baik tingkat SD, SMP dan SLTA tidak ada sekolah kekurangan siswa.

“Hingga hari ini PPDB menggunakan sistem zonasi pihak sekolah baik tingkat SD, SLTP dan SLTA di Barsel belum ada yang mlapor kekurangan siswanya,” kata Su’aib kepada Barselnews, Kamis, 11 Juli 2019.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kekurangan siswa pada sekolah saat PPDB pihaknya mengintruksikan kepada sekolah yang berdekatan saling berkoordinasi.

Salah satu contoh, lanjut dia, salah satu sekolah di Desa Rangga Ilung yang sekolahnya berdekatan zonasinya hampir sama. Pihaknya meminta sekolah tersebut untuk berkoordinasi membagi siswanya.

Disalah satu sekilah tersebut, sambung dia, siswa baru ada yang 36 orang dan ada 28 orang agar sama siswa tersebut dibagi agar sama menjadi 32 orang tiap sekolah.

“Karena batas untuk siswa dalam satu kelas 28 orang. Maka kita meminta sekolah berkordinasi. Namun juga diharapkan pengertian dari orang tua siswa agar mau anaknya sekolah,” ucap dia.

Ia menambahkan, pihaknya berharap orang tua siswa agar tidak ngotot anaknya harus sekolah di SD ini. Hal ini dilakukan agar sekolah tidak terganggu dan akreditasinya baik. (U/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *