Pos Kamling Agatis Dijadikan Percontohan dan Tujuan Study Banding - BarselNews

Pos Kamling Agatis Dijadikan Percontohan dan Tujuan Study Banding

Barselnews, Kapuas – Pos Kamling Agatis RT 07, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat dijadikan percontohan dan bahan referensi study banding bagi pos Kamling yang lainnya.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Ahmad Supian mengatakan, pos kambling Agatis RT 07 yang diketuai oleh H. Heryanto sudah dua kali menjuarai penilaian pos kamling terbaik hut Bhayangkara ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita sebagai pembina dari Polres Kapuas hanya memberikan arahan teknis. Sementara untuk kelengkapan Pos Kamling Agatis ini sudah memadai,” kata Ahmad Supian saat malam syukuran karena menjuarai siskamling terbaik HUTBhayangkara ke-73.
Ia menjelaskan, kedepan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) Agatis akan dijadikan referensi tujuan study banding bagi pos kambling di Kapuas bahkan Kalteng.

Hebatnya lagi siskamling ini, lanjut dia, kebersamaan selalu terjaga untuk menciptakan situasi Kamtibmas dilingkungan RT 07. Sehingga aman karena warganya saling mendukung satu sama lain untuk menjaga lingkungannya.

“Ini sebagai pemicu bagi yang lain pos kamling lain bisa belajar kesini terkait dengan sistem pengelolaan siskamling,” jelas dia.

Acara malam syukuran oleh warga RT 07 dikediaman ketua RT nya H. Heryanto karena menjuarai penilaian Siskamling dalam rangka hut Bhayangkara ke 73. (DJEMMY NAPOLEON/A2).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *